Do’a Akhir dan Awal Tahun Hijriyah

Rabu, 20 September 2017_Eko Budi Santoso Elkendaly

Salah satu bulan haram yang kita kenal yaitu Bulan Muharram yang banyak mengandung berbagai macam hikmah di dalam tahun baru Islam ini. Para shalihin mengajarkan kita untuk berdoa ketika menjelang pergantian tahun. Menurut kalender, Tahun Baru Hijriah tahun ini akan jatuh pada Kamis, 21 September 2017.

Dibawah ini adalah doa akhir tahun dan awal tahun yang lafadznya cukup terkenal karena banyak terdapat di buku-buku doa. Barang siapa membaca doa ini dalam waktu tersebut, maka Syaitan berkata: “Kesusahanlah bagiku dan sia-sialah pekerjaanku menggoda anak Adam (manusia) pada tahun ini”. Maka dibinasakanlah dengan satu saat saja, sebab membaca doa ini. Dan dosa-dosanya diampuni oleh Allah Ta’ala dalam setahun ini.

A. Do’a Akhir Tahun

doa akhir tahun

Bacaan Do’a Akhir Tahun

Dengan doa ini kita memohon ketika kita akan mengakhiri perjalanan tahun yang akan ditinggalkan ini akan mendapatkan ampunan dari Allah Swt. atas perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh-Nya, dan apabila dalam tahun yang akan ditinggalkannya itu ada perbuatan-perbuatan yang diridhai oleh Allah Swt yang kita kerjakan, maka mohonlah agar amal shaleh tersebut diterima oleh Allah SWT.

B. Do’a Awal Tahun

doa awal tahun

Do’a Awal Tahun

Dengan doa ini kita sebagai Mu’min memohon kepada Allah SWT, agar dalam memasuki tahun baru ini kita dapat meningkatkan amal kebajikan dan ketaqwaan.

 

Sumber :

Teks Doa Awal dan Akhir Tahun ( Muharram / Suro )

http://www.nu.or.id/post/read/62752/inilah-lafal-doa-awal-tahun

 

Tinggalkan komentar